Keputusan Dewan Pengupahan Bikin Buruh Tangerang Meradang

Keputusan Dewan Pengupahan Bikin Buruh Tangerang Meradang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keputusan Dewan Pengupahan Bikin Buruh Tangerang Meradang, Berita663

Buruh demo kantor Disnakertrans Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Buruh demo kantor Disnakertrans Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG — Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSKBU), Konfederasi Serikat Nasional (KSN) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang.

Demo yang digelar ratusan buruh tersebut berbuntut ataa kekecewaan terhadap keputusan Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK) Tangerang. Lantaran pada hasil sidang pleno DPK Tangerang memutuskan kenaikan 11 persen. Sedangkan buruh mendesak kenaikan 16 persen dari UMK sebelumnya.

“Kami menolak kenaikan upah 11 persen. Karena tidak sesuai dengan KHL. Harusnya sesuai dengan KHL di mana kenaikan kisaran 16 persen dari angka sebelumnya,” beber Budi, salah seorang demonstran.

Lebih lanjut, Budi menegaskan, aksi yang digelar tersebut dilakukan untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam menentukan UMK.

“Aksi ini menolak keputusan 11 persen menjadi 16,” tukas Budi.

Perlu diketahui, UMK Tangerang di tahun 2017 mencapai 3.270.650. (ayi/red)