Kepala DBM Lebak Didesak Mundur

Kepala DBM Lebak Didesak Mundur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala DBM Lebak Didesak Mundur, Berita764

Kepala DBM Lebak Didesak Mundur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala DBM Lebak Didesak Mundur, 764, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala DBM Lebak Didesak Mundur

Demo DBM

LEBAK, TRUSTKOTA – Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak kembali didemo. Aksi demo yang dilakukan aktivis Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat Lebak (Gempar) di lakukan dihalaman kantor DBM setempat, Selasa (13/1/2015), dengan pengawalan puluhan petugas keamana dari Polsek Rangkasbitung dan Polres Lebak. Aksi yang dilakukan aktivis Gempar ini merupakan aksi lanjutan, dimana sebelumnya mereka juga melakukan aksi yang sama di halaman kantor DBM Kabupaten Lebak, Kamis (8/1/2015).
Dalam aksi kali ini mereka menuntut agar kepala DBM mundur dari Jabatannya. Karena dinilai tidak bisa bekerja maksimal sesuai harapan masyarakat. Banyak proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan dari dinas tersebut belum lama selesai dibangun sudah rusak lagi, alias kualitasnya rendah.Salah satunya jalan Kopi-Sangiang.

Menurut Korlap Aksi Cucu Komarudin, berdasarkan hasil pemantapan dan dokumentasi pengerjaan jalan tersebut (Kopi-Sangiang). Galian yang seharusnya mencapai kedalaman 25 cm kata Cucu, ini hanya digali kurang 25 cm, dengan demikian itu artinya sambung Cucu, telah terjadi dugaan penyimpangan spek. Bahkan kata Cucu, tidak itu saja tidak sedikit yang tidak digali. Selain itu, matrtial yang seharusnya menggunakan Lapisan Pengeras Bawah (LPB), namun pada prakteknya banyak yang tidak menggunakan LPB.

” Kami punya bukti, selain itu aspal yang seharusnya untuk dipakai jalan Kopi-Sangiang, tapi dilapangan ada yang dijual kepada masyarakat, ” Ujarnya.

Ironisnya, kata Cucu kepala DBM menilai hal ini merupakan hal yang biasa. Untuk itu, sambungnya, Gempar Lebak menilai bahawa DBM tidak melakukan tugasnya dengan baik sebagai intansi yang mengawasi kegiatan tersebut. 

” Untuk itu kami mendesak, agar kepala DBM Lebak mundur dari jabatannya, ” Tandasnya.(RIZ)