Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol

Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol, Berita945

Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol, 945, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Daerah Dipilih DPRD Dinilai Akan Tingkatkan Kualitas Parpol

Pilkada langsung banyak menguras waktu, uang, dan sumber daya manusia kepimpinan pusat partai politik.
Pilkada langsung banyak menguras waktu, uang, dan sumber daya manusia kepimpinan pusat partai politik.

JAKARTA TRUSTKOTA – Tingkat kepercayaan masyarakat kepada Partai Politik (Parpol), yang sangat rendah disebabkan oleh persepsi kurangnya kualitas kepemimpinan dan kebijakan yang dihasilkan oleh partai politik. Demikian dikatakan Kepala Riset Garuda Center for Indonesian Governance, Faizal Abdulgani.

Menurut Faizal, hal tersebut disebabkan karena sebagian besar partai politik tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pemantapan ideologi dan melakukan kaderisasi.

“Jika sistem sistem pemilihan langsung terus dilanjutkan, sebagian besar sumber daya partai politik akan habis dikerahkan untuk memenangkan pilkada yang jumlahnya lebih dari 500 di tahun 2015 sampai 2018. Ini artinya lebih dari 10 pilkada per bulan,” jelas Faizal seperti dalam press realasenya kepada trustkota.com, Kamis (11/09/2014) sore.

Faizal menjelaskan, jika pemilihan dikembalikan ke DPRD maka seluruh partai politik di Indonesia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk memperkuat ideologi, menjalankan rekrutmen dan kaderisasi partai.

“Pilkada langsung banyak menguras waktu, uang, dan sumber daya manusia kepimpinan pusat partai politik. Jika pemilihan dikembalikan ke DPRD, maka kualitas partai politik di Indonesia akan meningkat tajam. Nantinya setiap partai politik akan memiliki waktu yang cukup untuk membenahi infrastruktur partai dan mewujudkan partai modern yang dapat dipercaya rakyat,” ungkap Faizal. (Rls/Dik)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait