Kepala BNN dan Kodam Kubu Raya Cegah Narkoba dari Perbatasan

Kepala BNN dan Kodam Kubu Raya Cegah Narkoba dari Perbatasan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala BNN dan Kodam Kubu Raya Cegah Narkoba dari Perbatasan, Berita958

tingkatkan 1

TRUST KALBAR – Untuk mencegah masuknya peredaran narkoba yang dilakukan jaringan internasional melalui perbatasan, BNN lakukan kerjasama dengan Kodam, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Rabu (06/11/2019), Kepala Badan Narkotika Nasional Pusat, Komjen Pol Drs. Heru Winarko, melalui kunjungan kerjanya bertandang ke Kodam Kubu Raya. Heru diterima Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Menurut Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengatakan, kedatangan Komjen Pol Drs. Heru Wijanarko bersama para Direktur BNN Pusat ini, adalah dalam rangka mempererat silaturahmi.

“Selain itu juga dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Kodam dengan BNN terutama dalam upaya mencegah masuknya narkoba dari wilayah perbatasan,” kata Aulia.

Lanjutnya, Pangdam XII/Tpr sangat menyambut baik hal ini dan akan mensupport sepenuhnya upaya BNN dalam mencegah masuknya narkoba di wilayah perbatasan.

“Benar salah satu poin dalam pertemuan ini yakni mencegah masuknya narkoba dari perbatasan,” terang Aulia.

Aulia menambahkan, sedangkan dari Pangdam XII/Tpr mengharapkan adanya kerjasama dari BNN untuk membantu Kodam XII/Tpr dalam pelaksanaan program percepatan desa mandiri di Kalbar.

“Pangdam XII/Tpr mengharapkan pihak BNN memberikan bantuan tenaga penyuluh untuk melaksanakan pembangunan dalam aspek non fisik yaitu melalui penyuluhan dan pembinaan terkait masalah narkoba kepada masyarakat yang menjadi sasaran program desa mandiri,” ungkap Aulia. (Dik/ptpr)