Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda

Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda, Berita849

Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda, 849, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kepala Bappeda Pandeglang Jadi Sekda

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.
Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.

TRUST PANDEGLANG-Teka-Misteri Sekretaris Daerah (Sekda) definitive Kabupaten Pandeglang terjawab sudah. Dari hasil Fit and Profertest, Kementarian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) melalui Gubernur Banten bahwa Sekda Pandeglang Drs H Aa Wahid Maulany.

Drs H Aa Wahid Maulany, MPd, saat ini menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat. AA dipastikan mengantikan Drs H Dodo Juanda (Sekda), yang telah pensiun sekitara dua bulan lalu.

“Adapun untuk pelantikannya nanti sekitar minggu  kedua bulan Septermber 2014 yang akan datang, menunggu waktu yang tepat,” ungkap Bupati Drs H Erwan Kurtubi MM saat dikonfirmasi terkait surat dari Kemendagri yang telah diterimanya, (31/08/2014)..

Menurut Bupati Erwan, Sekda sebagai pejabat  struktural tertinggi di Birokrasi harus mampu bekerja profesional yang membantu menjabarkan tugas bupati di Pemkab Pandeglang.

“Karena walaupun bagaimana jabatan setruktural tertinggi di Bikrorasi adalah Sekda harus bisa mengemban tugas dengan baik dan profesional. Saya meminta harus bersih dari berbagai kepentingan politik,”tegas Bupati Erwan.

Sementara Kepala Bappeda Pandeglang, Drs H Aah Wahid Maulany MPd mengatakan, dirinya sudah dipanggil orang nomor 1 di Kabupaten Pandeglang itu, erkait SK dari Kemendagri.

“Karena SK itu sudah diamanahkan kepada saya, sebagai PNS harus selalu siap dimanapun ditugaskan pimpinan sebagai amanah dan kepercayaan. Masalah program kerja kedepan, nanti setelah dilantik saja, yang terpenting mohon doa dan dukungannya dari semua elemen masyarakat terlebih dikalangan birokrasi yang harus bagaimana bisa bersatu,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Pandeglang mengusulkan tiga nama pejabat structural untuk mengikuti fit and profertest yang dilakukan di Provinsi Banten yakni Asda I Pemkab Pandeglang, H Utuy Setyadi Bebby, SH, MH, Asda II Drs Iskandar MM, dan Kepala Bappeda Drs H Aah Wahid Maulany, MPd. (Riz)