Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria

Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria, Berita836

Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria, 836, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kendaraan Diatas 20 Ton Dilarang Lalui Jembatan Satria

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Karsidi.
Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Karsidi.

TRUSTKOTACOM – Meski telah telah resmi dibuka kembali untuk umum, namun Jembatan Satria yang merupakan Jalan penghubung Jalan KS Tubun dan Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, belum dapat dilalui kendaraan bertonase besar diatas 20 ton.

Pasalnya, hal itu dapat memberikan dampak bagi kontruksi jembatan.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang, Karsidi, saat meninjau lokasi, Selasa (01/10/2013).

“Kendaraan bertonase diatas 20 ton seperti kontainer di sarankan tidak melintasi jembatan. Karena kapasitas jembatan masih di bawah berat tersebut” terangnya.

Menurutnya, untuk kendaraan-kendaraan yang bertonase besar, akan dialihkan ke jalan lainnya. “Kendaraan diatas 20 ton dialihkan ke jalan lain, agar tidak melintasi jembatan ini,” tukasnya.

Kendati demikian, sebelum di operasikan untuk umum, jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 9 meter itu, sudah diuji coba terlebih dahulu, dengan cara dilintasi kendaraan  berat.

“Speck dan kualitas tetap terjaga, kami hanya mempercepat proses pekerjaannya,” pungkasnya.(ges)