Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri

Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri, Berita340

Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri, 340, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hari Pahlawan, Bupati Iti Janji Bangun Gedung Veteran dan Pepabri

IMG_20141110_091543

LEBAK TRUSTKOTA-Untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November  2014 ini, Bupati Lebak yang di dampingi Wakil Bupati, Ketua Dewan dan Unsur Muspida Lainnya Melangsungkan Ziarah dan juga Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ”SIRNA RANA” Rangkas Bitung, Senin (10/11/2014).

Tabur bunga yang dilaksanakan selepas Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang  berlangsung Hikmat. Hadir dalam peringatan hari pahlawan itu,  Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga.

“Perhatian Khusus juga akan diberikan Pemkab Lebak  Kepada Veteran-Veteran yang ada di Kabupaten Lebak. Hal ini bertujuan untuk mengenang, menghargai atas apa yang telah dilakukan para Pahlawan terdahulu,” kata Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya usai ziarah  ke taman makam pahlawan tersebut dihadapan wartawan.

Menurutnya, kita patut berterima kasih kepada para Pejuang Kemerdekaan Bangsa ini, yang kita tahu para Pahlawan Kemerdekaan Bangsa ini telah rela mengorbankan harta dan jiwanya untuk kemerdekaan.

“Memang perhatian khusus secara pibadi mungkin belum maksimal, Namun ada pengajuan terkait Rehabilitasi Gedung Veteran, Insya Allah tahun 2015 kita akan alokasi kan untuk Gedung Veteran dan juga Pepabri” ungkap Iti.

Anggaran yang di alokasikan untuk Gedung Veteran dan Pepabri ini termasuk ke dalam APBD Lebak 2015 . Berapa anggaran yang dialokasikan Iti, belum bisa memastikan. Yang jelas, katanya, besaaran anggaran untuk rehabiitasi Gedung Veteran  akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dalam rangka peringatan hari Pahlawan ini, ia juga berharap generasi penerus bangsa ini bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk kesejahteraan rakyat bangsa ini.

” Kalau dahulu kita mengangkat senjata , bambu runcing, sekarang adalah perjuangan bagaimana kita semua membangun bangsa ini, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, juga terus melaksanakan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak. Sehingga NKRI tetap terjaga, agar daerah kita tetap kondusif  dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat ” harap Iti.

Hal senada dikatakan Dandim 0603 Lebak, letkol Inf Donald Erickson Silitonga. Menurutnya, meski tugas tentara menjaga keamanan dan mempertahankan NKRI dari berbagai bentuk ancaman yang ingin menghancurkan kedaulatan negara ini.

“Hal ini bukan semata menjadi tanggungjawab sepenuhnya tentara saja. Tapi menjadi tanggungjawab semua warga negara Indonesia. Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan kita.Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk mengisi kemerdekaan ini  dengan hal-hal yang positif, termasuk warga masyarakat Lebak ” katanya. (Riz/Bil)