Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja

Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja, Berita883

Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja, 883, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kenaikan Tunjangan Perumahan DPRD Harus Diimbangi Peningkatan Kinerja

Memed Chumaedi Pengamat politik
Memed Chumaedi Pengamat politik

TANGERANG,TRUSTKOTA – Tunjangan perumahan untuk pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang akan naik sebesar Rp7 juta. Setiap anggota dewan akan menerima tunjangan sebesar Rp 16 juta per bulan dari sebelumnya Rp9 juta setiap bulan.

Kenaikan tunjangan perumahan yang cukup fantastis ini mendapat sorotan dariĀ  pengamat politik Memed Chumaedi. Menurutnya, kenikan tunjangan perumahan tersebut harus diimbangi dengan kinerja para legislator.

“Kenaikan tunjangan harus sebanding dengan kinerjanya. Jangan sampai tunjanganya naik, tapi kinerjanya tidak ada peningkatan,” kata Memed kepada wartawan, Jumat, (05/06/2015).

Lanjut Memed, Meskipun kenaikan tunjangan itu sudah ditetapkan dalam aturan, namun tetap masyarakat butuh bukti atas kinerja para anggota dewan. Hal itu penting dibuktikan, agar kepercayaan publik kepada dewan tetap terjaga.

“Jika kenaikan tunjangan tidak sebanding dengan kinerjanya, maka ini akan mendapat nilai negatif dari masyarakat,” ujarnya.

Memed menambahkan, tolak ukur kinerja dewan dapat dilihat dari sejauh mana pelaksanaan fungsi-fungsi yang melekat dalam institusi dilaksanakan.

“Kita lihat saja dari target legislasi. Berapa produk legislasi yang digarap, sudah sesuai terget atau belum. Atau jangan-jangan DPRD kita minim legislasi. Kemudian pengawasan, seberapa besar peran controlling DPRD terhadap kebijakan program eksekutif, dan budgetting seberapa maksimalnya peran DPRD dalam melaksanakan kegiatan budgetting,” tandasya. (Cun).

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait