Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang

Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang, Berita393

Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang, 393, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keluarga Napi Antusias Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang

Suasana Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang/Joewanda TRUSTKOTA. com
Suasana Bukber di Rutan Klas 1 Tangerang/Joewanda TRUSTKOTA. com

TRUSTKOTA TANGERANG- Buka Bersama (Bukber) kelurga narapidana dengan warga binaan di Rutan Klas 1 Tangerang di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang membludak, Jumat (8/6/2017).

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Klas 1 Tangerang Margono mengatakan, keluarga warga binaan yang buka bersama (bukber) di pekan kedua bertambah dari pekan sebelumnya. “Sekitar 90 keluarga melakukan Bukber hari ini. Kalau pekan kemarin hanya 25 orang,” ujar Margono.

Papar Margono, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung serta barang terlarang yang dibawa pengunjung, Rutan Klas 1 Tangerang terapkan pemeriksaan berlapis.

Selain pemeriksaan berlapis, personil pengamanan juga ditambahkan, demikian dikatakan Kepala Pengamanan Rutan Klas 1 Tangerang, Margono.

“Pola pengamanan masih sama, tapi pemeriksaan yang diperketat‎ dan personel regu diperkuat,” kata Margono, disela-sela kegiatan Buka Bersama keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Diketahui, Rutan Klas 1 Tangerang melakukan inovasi Buka Puasa bersama WBP selama bulan ramadhan setiap hari jumat‎. Kegiatan ini sendiri baru pertama kali dilakukan oleh lembaga pemasyarakatan se-indonesia.

“Kegiatan ini gratis, tapi pihak keluarga harus mendaftarkan diri dulu dua jam sebelum kegiatan untuk langkah pengamanan kami,” tegas Margono. (joe)