Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6

Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6, Berita461

Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6, 461, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kelola Keuangan Dengan Baik, Pemkab Tangerang Sabet WTP Yang Ke-6

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (berpeci) dan Wakil Ketua DPRD Kab Tangerang, foto bersama Kepala BPK RI Perwakilan Banten, Efdinal (tengah) pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2013.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (berpeci) dan Wakil Ketua DPRD Kab Tangerang, foto bersama Kepala BPK RI Perwakilan Banten, Efdinal (tengah) pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2013.

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Untuk yang keenam kalinya, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tangerang atas Laporan Keuangan Tahun 2013.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Efdinal bersamaan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2013 kepada DPRD Kabupaten Tangerang, di ruang rapat Kantor BPK RI Perwakilan Propinsi Banten di Serang, Rabu (04/06/2014).

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Efdinal mengatakan, Kabupaten Tangerang telah menyampaikan laporan keuangankepada BPK RI untuk diperiksa. Dan sesuai ketentuan Undang-Undang No. 15 Tahun 2004 Tentang Pasal 17, menyatakan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, disampaikan oleh BPK kepada DPRD  selambat-lambatnya 2 (dua) bulan setelah menerima Laporan Keuangan dari Pemerintah Daerah.

Sesuai Nota Kesepahaman (MoU) antara BPK RI dengan DPRD Kabupaten Tangerang, bahwa hasil pemeriksaan diserahkan kepada DPRD di kantor BPK. Selain itu, laporan hasil pemeriksaan juga disampaikan kepada Kepala daerah sebagai bahan tindak lanjut rekomendasi yang diberikan.

“Hasil pemeriksaan yang diserahkan terdiri dari Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan, Pengendalian Intern, dan Kepatuhan Perundang-undangan. Kabupaten Tangerang konsisten dalam pengelolaan keuangan dan akuntabilitas, hingga Pemkab Tangerang meraih opini WTP ke 6 kali secara berturut-turut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang,  A.  Zaki Iskandar mengatakan,  WTP untuk yang ke-6 kali ini, akan dijadikan standar di Kabupaten Tangerang. Agar, untuk tahun berikutnya akan kembali meraih opini WTP.

“WTP ini menjadi standar kinerja Pemkab Tangerang. Kedepan akan ada perbaikan hasil kinerja, sehingga temuan BPK RI tidak terjadi lagi. Kami juga mengharapkan pembinaan dari BPK RI guna penyempurnaan administrasi,” kata Zaki.  (Cun)