Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu

Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu, Berita549

Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu, 549, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Uang Palsu

Ilustrasi shabu-shabu
Ilustrasi shabu-shabu

TRUSTKOTACOM – Kejaksaan Negeri Tangerang memusnahkan barang bukti narkotika dan uang palsu senilai miliaran rupiah, Rabu (27/03/2013). Barang bukti tersebut dimusnahkan setelah memiliki kekuatan hukum yang tetap.

“Barang bukti tersebut, merupakan hasil sitaan dari beberapa perkara dalam kurum waktu satu tahun terakhir,” kata Andi DJ Konggoasa Kepala Seksi Pidana Umum,  Kejaksaan Negeri Tangerang.

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan antara lain , 1.161 lembar uang dalam pecahan dolar Amerika dan rupiah serta UERO.
Sedangkan jenis narkotika yang di musnahkan sabu seberat enam ribu kilogram, ganja kering seberat 30 Kg serta Ketamine seberat 42 Kg serta jamu dari berbagai merek dan jenis.

“Pemusnahan mata uang palsu dari berbagai negara dan narkotika dan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari beberapa kasus dalam kurun waktu satu tahun terakhir.  Pemusnahkan dilakukan sesuai undang-undang dan sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan barang bukti yang dilakukan oknum kejaksaan,” ujarnya.

Pantauan trustkota.com, pemusnahan narkotika dan uang palsu senilai miliaran rupiah itu  dilakukan di tempat pembuangan sampah PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta , Tangerang dengan cara dibakar.  Pemusnahan itu pun disaksikan langsung petugas Bea Cukai Bandara Soekarno -Hatta dan Polres Bandara. (ges)