Kecewa Tidak Dapat Proyek MCK, Tiga Warga Rusak Kantor Desa

Kecewa Tidak Dapat Proyek MCK, Tiga Warga Rusak Kantor Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kecewa Tidak Dapat Proyek MCK, Tiga Warga Rusak Kantor Desa, Berita888

Ilustras net
Ilustras net

TRUST SOLEAR – Tiga pria warga Desa Cirendeu,Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, harus mendekam dibalik jeruji Polsek Cisoka, setelah ketiganya nekat merusak kantor desanya sendiri.

Bukan tanpa sebab, ketiga pelaku masing – masing ED (35) ,SA (30) dan AH (40) merasa kecewa, setelah sang Kepala Desa (Kades) tidak kunjung memberikan proyek pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang dijanjikan kades sebelum terpilih.

Alhasil, ED yang mengajak SA dan AH meluapkan kekecewaannya dengan merusak kantor desa pada hari Kamis (24/6/2020) kemarin.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono mengatakan, ketiga pelaku diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari perangkat Desa Cirendeu.

“Ketiga tersangka melakukan perusakan karena kesal kepada kepala desa yang pernah menjanjikan sesuatu, tapi tidak pernah diwujudkan,” kata AKP Nur Rokhman, Minggu (28/6/2020).

Para pelaku saat ini, lanjut Kapolsek, telah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti pecahan kaca dan kursi panjang berbahan kayu yang dirusak ketiganya.

“Barang bukti sudah kami amankan, dan saat ini masih memeriksa saksi-saksi termasuk Kepala Desa,” terang Nurohman.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang melakukan persusakan terhadap barang di muka umum secara bersama-sama.

“Dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara,” tutup Kapolsek.(ang/red)