Keberhasilan Zaki Pimpin Tangerang, Diakui Empat Pemerintahan Kabupaten

Keberhasilan Zaki Pimpin Tangerang, Diakui Empat Pemerintahan Kabupaten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keberhasilan Zaki Pimpin Tangerang, Diakui Empat Pemerintahan Kabupaten, Berita856

Dialog Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo saat study banding ke Kabupaten Tangerang.
Dialog Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo saat study banding ke Kabupaten Tangerang.

TRUST TANGERANG – Kepemimpinan A. Zaki Iskandar, memimpin Kabupaten Tangerang selama dua priode, dianggap berhasil oleh empat Kabupaten, yang melakukan Study banding ke Kabupaten Tangerang, Rabu (08/01/2020).

Empat Kabupaten yang mempelajari dan akan mengadopsi keberhasilan Kabupaten Tangerang melalui DPRDnya itu yakni, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sungai Ilir Utara, Kabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur.

” Kabupaten Tangerang luar biasa dan berhasil baik dari segi pembangunannya dan tata kelola pemerintahannya. Wajar Kabupaten yang merupakan Induk Tangerang Selatan dan Kota Tangerang dijadikan tolak ukur dan percontohan bagi daerah lain,¬† khususnya Kabupaten Wonosobo. Kita akan adopsi segala bentuk keberhasilan pemerintahan Kabupaten Tangerang ini, ” ungkap Wakil Ketua DPRD Wonosobo, M. Albar, di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (08/01/2019).

Menurut Albar, pihaknya mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan jajaran serta DPRDnya, dalam penataan wilayah serta pengelolaan pendapatan daerah serta penyelenggaraan pembangunan yang mengedepankan kepentingan masyarakatnya.

“Pemkab Tangerang pemerintahan yang bersih saya kira karena sudah mampu mengantisipasi kebocoran-kebocoran anggaran terutama dalam pendapatan daerah hingga setiap tahun pendapatan daerahnya terus meningkat,” ungkap Albar.

Sementara itu, AW. Maulana Anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat menerima study banding para wakil rakyat itu mengatakan, keberhasilan di Kabupaten Tangerang, merupakan dari komitmen Bupati dan jajaranya dalam menyelenggarakan pemerintahan.

“Saya pastikan tidak ada lagi kebocoran dalam penyelenggaraan pembangunan serta pengelolaan pendapatan daerah di Kabupaten Tangerang, karena Pemkab Tangerang sudah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam mencegah terjadinya korupsi pada setiap penyelengaraan pelayanan maupun pembangunan,” terang AW kepada para anggota DPRD yang study banding ini.

AW menambahkan, para wakil rakyat dari empat Kabupaten itu juga tertarik dan ingin mengadopsi program-progam pembangunan di Kabupaten Tangerang seperti Pembangunan Pasar Modern, pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas.

“Selain itu mereka juga mempelajari penyelenggaraan Perizinan, Tata Ruang dan Pendapatan Daerah (PAD). Bupati dengan Sekdanya harus bisa kerja kalau ga bisa kerja repot. Kita kan sebagai legislatif hanya mengawasi. Leader Pemkab Tangerang dalam hal ini bupati dan sekdanya bagus, ” terang AW kepada para wakil rakyat dari luar daerah itu.(dik/red)

 

 

 

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com