Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang

Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang, Berita483

Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang, 483, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak Digabung Dengan Kota Tangerang

kaabah135

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 439 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten diberangkatkan. Keberangkatan Calhaj Kabupaten Lebak digabungkan kolter Kota Tangerang. Para calhaj ini akan berangkat dari pendopo sekitar pukul 05,00 Wib  menuju pondok gede Jakarta pada tanggal 3 Oktober 2013 mendatang.

Menurut Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak Haerudin,sebelum berangkat nantinya para calon jemaah haji asal Lebak ini, akan melaksana bimbingan manasik haji (bimsih) yang akan mengambil tempat di Masdjid Al-Araf Rangkasbitung,selama tiga hari dari mulai tanggal 26-28 September.

“Kami menghimbau kepada semua jemaah sekitar pukul 04,00 Wib sudah kumpul di pendopo untuk keberangkatan menuju pondok gede ,” Ujar Kasi Haji Kemenag Lebak Haerudin, Senin (19/08/2013).

Untuk mempermudah dan memperlancar jalannya bimsih , lanjut Haerudin, pihaknya meminta kepada para calon jemaah haji untuk membawa kain ikhram sendiri.” Untuk calhaj diluar Kota Rangkasbitung dan sekitarnya atau yang jaraknya cukup jauh , kami meminta untuk datang sehari sebelum pelaksanaan bimsih ,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Haerudin, selama para jemaah haji asal Lebak ini berada disana (mekah-red), mereka akan di pimpin karu korum (ketua rombongan). Setiap 40 orang calhaj akan di pimpin oleh satu orang karun  dan setiap 10 orang calhaj akan di pimpin satu orang karu (kepala regu).

” Disana (mekah-red) jarak penginapan calhaj kita ke Mekah yaitu sekitar 3 km. Para jamaah kita ini akan kembali atau pulang ke Indonesia , yaitu  pada tanggal 13 Nopember 2013 sekitar pukul 21,50 WIB. Kita berharap para calon jemaah haji asal Kabupaten Lebak ini , dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan lancar dan menjadi haji mabrur,” harapnya. (yar)