Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, Berita116

Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, 116, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Para tersangka, saat di Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Para tersangka, saat di Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

TRUSTKOTACOM – Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, berhasil meringkus 4 orang spesialis pelaku Pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor), di Jalan Bukit Menteng Bintaro Jaya Sektor VII, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan pada Minggu (13/10/2013) kemarin.

Kawanan pelaku Curanmor yang masih terhitung remaja itu, masing-masing bernama, Mamat (16), Banjar (25), Tumpil (21), serta Egi (15).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Ipda S.M. Sagala mengatakan, pihaknya menangkap empat orang pelaku pencurian berikut dengan dua unit sepeda motor dan sebuah Senjata Tajam (Sajam), yang biasa digunakan untuk melakukan aksinya.

“Para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak belasan kali di beberapa wilayah seperti Jalan Emerald Bintaro Pondok Aren , Taman Kebayoran Height Bintaro Pondok Aren, Tanag Merah di depan Giant Sektor VII Bintaro Pondok Aren,  Bukit Menteng Sektor VII Bintaro Pondok Aren, Puri Beta Ciputat Tangerang Selatan, Ciledug, Jl. Pakubuwoni Kebayoran Jakarta Selatan”, paparnya.

Menurutnya, modus yangg biasa mereka gunakan yakni dengan cara menghampiri korban menggunakan sepeda motor kemudian langsung memepet korban hingga sepeda motor yang dikendarai korban hampir terjatuh. Setelah korban panik, salah satu pelaku mengancam korban dengan menggunakan sebuah senjata tajam berupa golok sisir.

“Karena korban merasa  terancam dan ketakutan, para pelaku berhasil mengambil sepeda motor dan sebuah telepon seluler milik korban” tukasnya.

Dari penangkapan itu, petugas  berhasil menyita satu bilah golok berukuran 30 cm, serta
Satu unit sepeda motor Yamaha Mio BJ warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) B 3769, dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah dengan nomor Polisi  B 6281 VGG.

“Para pelaku ini berhasil kami amankan di rumah persembunyian mereka yang terletak di daerah Puribeta, Ciledug dan Kemanggisan, Jakarta Barat, berdasarkan informasi yang telah diterima dari masyarakat” pungkasnya.

Sagala menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat luas khususnya pengguna jalan di wilayah Bintaro, terutama di tempat-tempat sepi, untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Dengan ini  kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Bintaro untuk lebih wasapada terutama saat melewati tempat-tempat sepi, dan untuk para pemuda dan pemudi yang berpacaran ditempat yang sepi  kami himbau untuk tidak bercaparan disana karena tempat yang sepi merupakan  sasaran mereka untuk melakukan aksinya”, katanya.

Para tersangka, dapat dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ges)