Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, Berita430

Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi, 430, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Tersangka pelaku Curanmor saat di Polresta Tangerang
Tersangka pelaku Curanmor saat di Polresta Tangerang

TRUSTKOTACOM – Kawanan spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor), RK (21) dan SP (20) yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kota Tangerang.

Selain menangkap kedua tersangka RK (21) dan SP (20), petugas juga berhasil mengamankan RM (34) dan JB (26) yang menerima barang hasil curian alias penadah.

“Tersangka RK dan SP ditangkap ketika sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion hasil curiannya di Jalan Raya Mauk, Kabupaten Tangerang,” Kata Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Shinto Silitonga, Senin (01/04/2013).

Menurutnya, setelah menagkap kedua tersangka RK dan SP, kemudian polisi berhasil mengamankan RM (34) dan JB (26), selaku penadah barang curian. RM ditangkap dirumahnya di Kampung Padek, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Serang Banten. Sementara tersangka JB ditangkap di Kampung Cibetung, Desa Cilaku, Kecamatan Curug Petir, Serang.

Dari tangan para tersangka petugas berhasil mengamankan 3 unit kendaraan sepeda motor yang terdiri dari 1 unit motor Yamaha Mio warna hijau, 1 unit motor Yamaha Mio warna orange-silver, 1 unit motor Yamaha Vega warna hitam serta kunci letter T.

“Para tersangka bisa dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sementara itu untuk pelaku penadah barang hasil curian bisa dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara,” tegas Shinto. (cun)