Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi

Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi, Berita371

Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi, 371, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kawanan Pendodosan di Bandara Soetta Diciduk Polisi

Trustkota
TRUSTKOTA TANGERANG- Aparat Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil meringkus tiga pelaku sindikat pendodosan yang kerap beraksi di Gudang Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Ketiga pelaku tersebut diketahui berinisial HG, RY dan SN yang merupakan petugas yang bekerja sebagai security, checker dan porter di Bandara Soekarno Hatta.
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Arif Rachman mengatakan pengungkapan kasus berawal adanya laporan kehilangan 4 unit handphone merek Samsung J7 pada epedisi kiriman dari PT. IDL yang akan dikirim ke Denpasar, Bali melalui Gudang Cargo Bandara Soetta.
“Ketiganya merupakan oknum karyawan yang melakukan pendodosan atau merusak paksa kardus handphone saat bertugas di shift dua dengan memanfaatkan moment para petugas yang sudah mulai lelah,” ujar Arif, Senin (16/10/2017).
Arif menjelaskan, pelaku SN diamankan polisi di Warehouse Garuda 510 area Terminal Kargo. Sedangkan HG diamankan di minimarket di Selapajang, Tangerang, dan RY dibekuk di area Kargo Bandara Soetta pada waktu yang bersamaan pada Sabtu, 14 Oktober lalu.
“Dari pengakuan mereka telah beraksi sebanyak dua kali dan kali ini aksi mereka dapat kami bongkar melalui pemeriksaan cctv,” ujarnya.

Atas perbuatan para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak Pidana Pecurian Dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 7 tahun. (chy/red)