Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru

Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru, Berita817

Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru, 817, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kasus Perbudakan, Belum Ada Tersangaka Baru

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo.
Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo.

TRUSTKOTACOM – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, hingga saat ini belum ada tersangka baru, dalam kasus perbudakan buruh yang dilakukan pemilik pabrik kuali, Yuki Irawan di daerah Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Sampai saat ini belum ada tersangka baru, terkait siapa saja yang terlibat. Kami baru menetapkan 5 tersangka, dua lainya dalam pengejaran,” kata Kombes Pol Bambang seusai mendampingi kunjungan kerja Wakil Ketua DPD RI Laode Ida, di Kantor Bupati Tangerang, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu yakni, pemilik pabrik Kuali dan empat mandor yang bekerja di perusahaan milik Yuki Irawan. Sedangkan saksi yang sudah diperiksa dalam kasus tersebut, sampai saat ini sebanyak 50 orang. “Kasus ini, masih terus kami dalami,” tegas Kombes Pol Bambang.

Untuk diketahui, Jumat lalu, Komnas HAM bersama dengan polisi menggerebek sebuah pabrik kuali di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Dalam penggerebakan tersebut, Polisi mendapati puluhan karyawan dengan kondisi tidak terurus, bahkan diantaranya masih dibawah umur. (cun)