Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan

Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan, Berita371

Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan, 371, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kanker Payudara Pembunuh Wanita Tertinggi Di Dunia, Yuli Lakukan Pencegahan

Screenshot_2015-04-08-16-59-56

TANGERANG TRUSTKOTA – World Health Organitation (WHO) menyebut kanker payudara sebagai jenis kanker pembunuh wanita tertinggi di dunia juga Indonesia. Menanggapi Hal tersebut Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang mengambil langkah.

Langkah yang dilakukan PKK Kabupaten Tangerang yakni bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia dan RSUD Tangerang menggelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks di Aula Gedung Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang. Rabu, 08/04/2105.

Yuli Zaki Iskandar Ketua TP PKK Kabupatan Tangerang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan karena semua anggota dan kader PKK harus mengerti akan pentingnya bahaya kanker payudara sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

” Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan bagi kader-kader PKK, agar mengerti dan paham mendeteksi secara dini kanker payudara dan kanker serviks,” terang Yuli yang juga Istri Bupati Tangerang.

Hal senada dikatakan Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Gumelar, sosialisasi terkait gejala kanker payudara masih kurang sehingga angka kematian akibat penyakit tersebut tinggi.

“Masih banyak perempuan yang telat menyadari adanya gejala kanker payudara, akhirnya penyakit ini mereka temukan ketika sudah masuk pada tahap lanjut, maka dari itu kegiatan seperti ini penting adanya,” kata Linda

Lanjutnya, penyakit tersebut dapat muncul di dalam tubuh tanpa disertai rasa sakit dan nyeri. Deteksi dini kanker yang paling sering ditemukan pada satu di antara lima perempuan di dunia ini, akan mempermudah pengobatan dibandingkan ketika penemuan kanker sudah pada stadium lanjut yang berarti penyebaran penyakit tersebut telah sampai pada jaringan-jaringan bagian tubuh lain.

Kegiatan yang dihadiri 150 Anggota Kader PKK Kecamatan,Desa dan Kelurahan ini Selain mendeteksi dini kegiatan tersebut  juga bertujuan untuk pencegahan kanker payudara dan kanker serviks bagi kaum perempuan di Kabupaten Tangerang.

Hadir pula beberapa duta kanker yaitu artis pelantun ayat ayat cinta Rossa, dan mengundang juga narasumber dr.Walta Gautama. Sp.B(K) ONK (Spesialis Onkologi), Dr. Iwan Kurniawan, SPOG. Demi mencegah terjadinya kanker serviks dan payudara seperti moto dari YKPI yaitu Saling Menjaga Saling Peduli. (Rls/Riz)