Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi

Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi, Berita373

Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi, 373, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kambing Ini Antarkan Warga Pakuhaji ke Jeruji Besi

Tersangka dan barang bukti kejahatan-Trustkota.com/Juanda
Tersangka dan barang bukti kejahatan-Trustkota.com/Juanda

TRUSTKOTA TANGERANG- Kambing inilah yang mengantarkan Yadi (32), warga Kampung Keramat RT 005/02, Kelurahan/Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ke Jeruji Besi Polsek Kronjo.

Yadi, kedapatan warga saat sedang beraksi mencuri kambing milik Pandi (42), warga Desa Pagenjahan,  RT 002/03 Kecamatan, Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Kronjo AKP Bambang Hermanto mengungkapkan, tertangkapnya Yadi saat ia bersama rekannya berinisial YK (DPO) mendatangi gerombongan kambing yang tidak diawasi pemiliknya ketika sedang merumput di Desa Pagenjahan. Kemudian tersangka Yadi memberikan sepotong roti yang sudah dicampur racun portas.

“Nah, setelah racun bereaksi. Spontan kambing tidak berdaya kemudian dengan leluasi tersangka menangkap dan memasukkan ke dalam karung,” ungkap AKP Bambang Hermanto kepada Trustkota.com, Minggu (20/3/2016).

Namun, lanjut Kapolsek saat memasukkan kambing ke dalam karung itulah aksi dua kawanan ini dipergoki warga kemudian diteriaki maling.

“Pelaku melarikan diri dan berhasil diciduk anggota reskrim Polsek Kronjo, sedangkan rekannya Yadi masih DPO. Tapi identitasnya sudah kami ketahui,” terang Kapolsek.

Atas perbuatan tersebut, Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP yakni Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu ekor kambing betina dalam keadaan mati diracun, satu buah karung plastik, satu kantong plastik berisi sepotong roti, serbuk putih yang diduga racun portas. Serta satu unit Honda Beat Nopol B.6138 GJF. (dra/joe)