Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata

Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata, Berita221

Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata, 221, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadisporapar Lebak : Konsep baru pemilihan duta pariwisata

Paguyuban Saija Adinda Kabupaten Lebak ketika foto bersama usai mensosialisasikan pemilihan duta pariwisata kabupaten Lebak
Paguyuban Saija Adinda Kabupaten Lebak ketika foto bersama usai mensosialisasikan pemilihan duta pariwisata kabupaten Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Dinas  Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lebak Hayat Sahida mengatakan tahun 2015 ini penyelenggaraan pemilihan duta pariwisata saija adinda Lebak  dibuat dengan konsep yg berbeda.

“Tahun ini memang sengaja dibuat berbeda dari tahun sebelumnya,”katanya.

Menurut Hayat, salah satu contoh pembeda yakni, ditahun ini paguyuban saija-adinda Kabupaten Lebak ikut mensosialisasikan pemilihan duta pariwisata di Alun-alun Rangkasbitung.

“Paguyuban Saija Adinda ikut mensosialisasikan pemilihan duta pariwisata yang dilaksanakan pada Sabtu (25/07/2015) bersamaan dengan kegiatan car free day,”jelas Hayat, Minggu (26/07/2015).

Tahapan audisi, Kata Hayat akan di mulai Minggu 2 Agustus 2015 di pendopo Bupati Lebak dan selanjutnya akan memasuki tahap karantina : kamis-sabtu, 6-8 Agustus 2015.

“Untuk tahap audisi terdiri dari 2 penilaian yaitu test tertulis dan personal perform. Test tertulis untuk mengetahui sejauh mana peserta mengetahui tentang Kabupaten Lebak,”jelasnya.

Selanjutnya, masih kata Hayat, 30 peserta dengan nilai tertinggi akan mengikuti personal test yaing masing masing peserta diberi waktu 5 menit untuk tampil di hadapan 5 dewan juri yang terdiri dari unsur pemerintah, perwakilan saija/adinda tahun sebelum nya, unsur media dan praktisi yang dimana pada  tahap ini akan dipilih 8 pasang atau 16 peserta yg akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu karantina dan grand final.

“Untuk Grand Final akan dilaksanakan pada Minggu 9 Agustus 2015 dan kami berharap agar pelaksanaannya tidak hanya sebatas mencari finalis semata namun juga mampu memotivasi generasi muda lebak lainnya untuk mau peduli dan memiliki kebanggaan terhadap Kabupaten Lebak,”pungkasnya.

Sementara Adenka perwakilan paguyuban saija adinda Lebak menyampaikan rasa optimis yang tinggi akan ada nya peningkatan kualitas dari peserta tahun ini. Karena itu, pihaknya  mengajak kepada seluruh generasi muda lebak yang memiliki potensi, memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan ingin ikut berkiprah mempromosikan daerah agar ikut dalam ajang ini.

“Sampai informasi ini disampaikan tercatat 36 peserta yang sudah terdaftar baik dari berbagai kecamatan maupun berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda mulai dari SMA maupun perguruan tinggi,” Katanya. (Riz)