Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh

Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh, Berita864

Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh, 864, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kadin Sesalkan Kasus Perbudakan Buruh

Pabrik kuali yang digrebek polisi
Pabrik kuali yang digrebek polisi

TRUSTKOTACOM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kabupaten Tangerang, Dedi Kurniadi menyesalkan adanya kasus praktek perbudakan buruh yang terjadi di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Kejadian ini tak sepatutnya terjadi. Ini merupakan dampak dari lemahnya pengawasan pemerintah setempat,” ujar Dedi.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), selama ini masih lemah dalam menegakan aturan, salah satunya dalam mengawasi perizinan perusahaan yang ada diwilayahnya. Sehingga terjadi kesewenang-wenangan pihak perusahaan terhadap buruhnya.

“Pemerintah setempat harus meningkatkan pengawasan terhadap perusahan-perusahan besar maupun kecil, agar kasus serupa tidak terulang kembali,” ucap Dedi.(ges)