Sambut Baik Program Sistem Informasi Desa

Aliyah, Kepala Desa Karang Harja.
Aliyah, Kepala Desa Karang Harja.

TRUSTKOTACOM-Kepala Desa (Kades), Karang Harja, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Aliyah, menyambut baik adanya program sistem informasi pemerintah desa. Aliya menilai, program tersebut akan membantu kinerja desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita menyambut baik program ini. Pasti sangat membantu kinerja pemerintah desa khususnya dalam pelayanan. Adanya program ini akan membuat kami di pemerintah desa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Aliyah, usai sosialisasi program sistem pemerintah desa di Aula, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Menurut Aliyah, program sistem informasi pemerintah desa tersebut masih dalam tahap sosialisasi.

“Nantinya, setiap pemerintah desa mendapatkan fasilitas perangkat lunak seperti laptop dan lainnya, dalam program ini. Anggaran setiap desa Rp 6 juta, dimana nantinya anggaran ini dapat dicairkan dengan persyaratan yang telah ditentukan,” terangnya.

Masih kata Aliyah, dengan adanya sistem ini, masyarakat akan dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan di pemerintah desa. “Dalam program ini masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pengurusan surat-surat penting yang selama ini kerap dikeluhkan oleh masyarakat, misalnya surat keterangan N1 dan N2, serta surat-surat penting lainnya,” ungkap Anjar. (wal)