Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda

Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda, Berita688

Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda, 688, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda

Gedung Pemkab Tangerang.
Gedung Pemkab Tangerang.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, pada November 2014 mendatang, bakal kedatangan 20 pemuda yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Banten dan Provinsi Kepulauan Riau.

Kedatangan para pemuda tersebut ke Kabupaten Tangerang, yakni untuk mewakili daerahnya masing-masing dalam ajang pertukaran pemuda antar Provinsi. Dimana, pada tahun ini Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, kegiatan pertukaran pemuda antar Provinsi yang bertempat di Desa Pasanggrahan, akan dilaksanakan pada 2 – 27 November 2014 mendatang.

Para pemuda perwakilan dari empat Provinsi itu, kata Soma, nantinya akan tinggal di rumah penduduk setempat dan belajar memahami budaya serta adat istiadat warga Kabupaten Tangerang.

“Sebanyak 20 pemuda yang mewakili empat Provinsi itu akan tinggal di rumah penduduk, masing-masing dua orang per rumah,” kata Soma.

Selain belajar memahami budaya dan adat istiadat warga Kabupaten Tangerang, lanjut Soma, para peserta pertukaran pemuda juga akan memamerkan kesenian, budaya, serta adat istiadat masing-masing Provinsi yang diwakilinya.

“Intinya, mereka (para pemuda-red) saling bertukar budaya, pengetahuan dan adat istiadat daerahnya masing-masing,” jelas Soma.

Soma menambahkan, agar kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik, sebagai tuan rumah, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.(Cun/dik)