Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum

Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum, Berita141

Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum, 141, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kabupaten Tangerang Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum

18

SERANG TRUSTKOTA – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Banten ke IV yang diselenggarakan di Kota Serang resmi ditutup. Kontingen Kabupaten Tangerang gagal capai target pada ajang porprov tersebut. Kontingen Kabupaten Tangerang ditargetkan mempertahankan gelar juara umum pada ajang porprov tersebut namun hanya menempati urutan ke – 3 dibawah Kota Serang dan Kota Tangerang. Sabtu, (22/11/2014).

Kota Serang yang bertindak selaku tuan rumah pada ajang porprov tersebut meraih hasil yang maksimal, dengan keluar menjadi juara umum. Tuan rumah telah berhasil mencuri gelar juara umum dari Kab. Tangerang yang pada Tahun sebelumnya menjadi juara umum, dan pada ajang tersebut.”kita (Kab. Tangerang) memang banyak kehilangan emas pada cabang olahraga tertentu, lihat saja perolehan medali perak kita dibanding yang lain,” kata Bupati

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan kekecewaannya. Perhelatan porprov ini masih taraf lokal, jadi seolah-olah tuan rumah masih menjadi prioritas. Para atlet Kabupaten Tangerang sendiri telah berusaha dengan maksimal untuk mempertahankan gelar juara umum tetapi ternyata tuan rumah lebih berjaya. “kalo kita lihat dari secara keseluruhan kontingen kita yang sudah dipersiapkan sudah sangat baik sekali, untuk beberapa kita kehilangan emas tapi untuk nomor-nomor yang pake poin itu udah taulah juaranya siapa,” ujar Zaki.

Lebih lanjut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, Perhelatan porprov ini seperti dipaksakan, kita bisa lihat dari beberapa venue-venue yang memang tidak siap kelihatannya, tapi ini pelajaran dan pengalaman buat kita mudah-mudaham kab. Tangerang nanti bisa menyiapkan venue-venue yang benar-benar layak  untuk menggelar kejuaraan tingkat Provinsi bahkan kejuaraan Nasional.

Dalam perolehan medali emas terakhir yang diperebutkan pada cabang sepak bola, Kabupaten Tangerang bersua dengan Kabupaten Serang pada partai final yang digelar di stadion Maulana Yusuf. Pertandingan kedua tim berlangsung keras dan ketat, Kabupaten Tangerang sempat unggul diparuh pertama, namun nahas sekali, medali emas yang sudah didepan mata akhirnya sirna sudah setelah kabupaten serang berhasil menyamakan skor di menit-menit akhir, dan memaksa laga harus ditambah perpanjangan waktu 2 kali 15 menit.

Pada babak perpanjangan waktu permainan kedua tim saling jual beli serangan sampai pada babak pertama perpanjangan waktu skor masih imbang 1-1. Memasuki babak kedua perpanjangan waktu kab serang malah berhasil membobol gawang kab. Tangerang dan akhirnya kekalahan menimpa Kab. Tangerang. “permainan anak-anak kita sudah maksimal, semua strategi telah kita terapkan tetapi memang kita belum beruntung,” ucap H. Agus.S selaku pelatih sepak bola Kab. Tangerang. (Bil)