Pandeglang Memiliki 33 Pulau

Pandeglang Memiliki 33 Pulau, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Memiliki 33 Pulau, Berita162

Pandeglang Memiliki 33 Pulau, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Memiliki 33 Pulau, 162, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Memiliki 33 Pulau

Salah satu pulo di Kabupaten Pandeglang yakni Pulo Umang. Pulo ini menjadi daya tarik wisatawan karena keindahannya.
Salah satu pulo di Kabupaten Pandeglang yakni Pulo Umang. Pulo ini menjadi daya tarik wisatawan karena keindahannya.

TRUSTKOTA PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang memiliki pesisir laut yang sangat panjang untuk ukuran sebuah Kabupaten. Lebih dari 200 kilometer garis pantai terdapat 33 pulau kecil berada pada wilayah administratif. Pemerintah meyakini pulo-pulo ini dapat memberikan nilai ekonomis jika dikelola dan dikembangkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Pandeglang, Drs H Erwan Kurtubi, MM dalam acara sosialisasi penyusunan Rencana Zonasi Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP 3 k) di Hotel Sofyan In Pandeglang.

Menurut Bupati Erwan, tidak kurang dari 16 kecamatan memiliki garis pantai terbentang mulai Kecamatan Carita hingga Kecamatan Sumur di pantai barat dan Kecamatan Cibitung sampai Kecamata Cikeusik di pantai selatan. Pandeglang juga mempunyai taman nasional yang meliputi wilayah darat dan laut di ujung kulon sampai pulau panaitan.

“Dihadapan kita terbentang sumber daya alam yang luar biasa besarnya, dilaut kita bukan hanya ikan, rumput laut dan aneka ragam hayati yang bisa dikelola untuk memiliki nilai ekonomis, tapi kita juga punya berbagai mineral yang bernilai tinggi seperti, minyak bumi dan biji besi. Kami harap potensi yang besar ini bisa kita manfaatkan dengan baik dan optimal,”terang Erwan.

Bupati juga mengatakan, dalam rangka optimalisasi pemanfaatan potensi kelautan untuk kesejahteraan masyarakat pesisir Pantai Kabupaten Pandeglang, diperlukan kepastian hukum dan pijakan perizinan pemanfaatan ruang dimasa yang akan datang.

“Tentunya itu kita lakukan, karena alam yang kita kelola harus berkelanjutan dan kita tidak boleh mewariskan kerusakan dan masalah bagi anak cucu kita generasi mendatang.”katanya.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang H Gunawan, Asisten Ekbang Iskandar, Kepala Bappeda Aah Wahid Maulani, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tata Nanzar Riadi, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Yahya Gunawan Kasbin, dan para Camat dan stekholder terkait. (Riz)