Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah

Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah, Berita754

Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah, 754, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Truk Sampah di Kota Tangerang Akan Ditambah

mobil truk sampah

TRUSTKOTACOM – Guna memaksimalkan pengelolaan sampah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menambah  49 unit mobil truk sampah di tahun ini.  Truk – truk tersebut itu nantinya akan digunakan untuk mengganti truk yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

“Dari 49 unit truk yang akan ditambah, baru 36 unit truk yang sudah dikirim dari pabrik, saat ini truk-truk sampah tersebut sudah berada di halaman Gedung Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang dan rencananya akhir Juli nanti seluruhnya sudah dikirim. Penambahan truk sampah bertujuan untuk mengoptimalkan proses pengangkutan sampah di sejumlah TPS yang ada di Kota Tangerang,” kata Kepala DKP Kota Tangerang Agus Sudrajat, Kamis (27/06/2013).

Menurutnya, saat ini DKP Kota Tangerang telah memiliki 126 truk yang beroperasi mengangkuti sampah setiap harinya di puluhan TPS.

“Sampah yang terangkut sebagian akan diolah menjadi pupuk kompos dan gas methan. Produksi sampah di Kota Tangerang 3.000 kubik/hari, sementara yang terangkut hanya 73 persen, satu truk sampah beroperasi dua rit dalam sehari,” katanya.

Staf Verifikasi DKP Kota Tangerang Ahmad menjelaskan,  guna mengantisipasi membludaknya sampah di TPA Rawa Kucing, Pemkot Tangerang mengajak warga dalam pengelolaan sampah yang diwujudkan dalam program pembuatan 1.000 bank sampah.

Hingga kini, telah terbentuk 120 bank sampah yang dibuat oleh Pemkot Tangerang, dan tahun 2013 akan disediakan 180 bank sampah.

“Penempatannya tersebar di hampir 13 kecamatan di Kota Tangerang, yang diletakan di gedung perkantoran, sekolah, kantor kecamatan dan kelurahan, serta kantor SKPD. Bank sampah ini sebagai upaya mengurangi sampah dari sumbernya dan mengelola sampah yang tidak terangkut truk,” katanya. (ges)