Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat

Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat, Berita548

Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat, 548, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jumlah Gepeng di Tangerang Meningkat

Jumlah gelandangan dan pengemis di Kabupaten Tangerang meningkat.
Jumlah gelandangan dan pengemis di Kabupaten Tangerang meningkat.

TANGERANG TRUSTKOTA – Memasuki bulan Ramadan, jumlah Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang datang ke Kabupaten Tangerang bertambah banyak. Selain berkeliaran di pinggir jalan, Gepeng terutama pengemis juga menyasar tempat lain seperti tempat-tempat ibadah dan rumah-rumah warga.

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang Leli Yuliawati mengatakan, bahwa keberadaan Gepeng merupakan tanggungjawab Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Untuk penertiban terhadap Gepeng, Itu tugasnya Satpol PP,” ujar Leli, Kamis (10/09/2014).

Menurut Leli, pihaknya akan melakukan rehabilitasi jika sudah ditertibkan Satpol PP. Terkait maraknya Gepeng bersiliweran di bulan ramadan, Leli enggan berkomentar. “Hubungi pak Kadis saja (Kepala Dinkesos,red),” katanya.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi mengatakan, seyogyanya Dinkesos bisa melakukan pendataan dan pengawasan terhadap para Gepeng sebelum dilakukan penertiban.

“Agar kami bisa langsung melakukan penertiban berdasarkan data dari Dinkesos,” katanya.

Meski demikian, Slamet berjanji, dalam waktu dekat ini akan melakukan razia terhadap para Gepeng. Selain itu, lanjut Slamet, pihaknya juga akan melakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti razia miras dan penertiban terhadap Perempuan Seks Komersial (PSK). (Cun)