Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang

Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang, Berita338

Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang, 338, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jokowi Imbau Waspadai Kecurangan Incumbent di Pemilukada Tangerang

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo. (net)
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo. (net)

TRUSTKOTACOM – Guberrnur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang lebih biasa disapa Jokwi, akhirnya memenuhi undangan Pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang, TB Deddy S Gumelar  (Miing)-Suratno Abubakar di center relawan pemenangan pasangan calon  tersebut di  Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Jokowi yang dikenal dengan gaya blusukan itu,  hadir di Miing Center sekitar pukul 20.30 Wib.  Dalam sambutannya yang hanya bedurasi sekitar 15 menit, Jokowi mengatakan bahwa kehadirannya, tak lain hanya memberimotivasi dan spirit kepada pasangan calon yang di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu, dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) 31 Agustus mendatang. “Kunci untuk meraih kemenangan ini hanya ada 2, yaitu mesin partai harus bekerja 100 persen.  Dan Jaringan komunitas relawanpun harus demikian,” kata Jokowi.

Berdasarkan pengalaman yang pernah dijalani saat melawan incumbent di DKI Jakarta, Kata Jokowi, awalnya dirinya  dianggap remeh. Namun karena  kerja keras dari semua tim, akhirnya kemenangan itu dapat diraih. “Dan satu yang patut diwaspadai dalam perjuangan ketika melawan Incumbent, adalah terjadinya kecurangan di TPS. Karenanya, TPS harus dijaga ketat dan di kawal. Bila tidak, bisa saja perolehan suara hilang. Ini yang patut kita waspadai,” imbuhnya.

Hal sama dikatakan Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, Ripka Tjiptaning yang pernah menjadi tim sukses Jokowi. “Kita harus mewaspadai hal ini. Biasanya bila melawan Incumben kecurangan itu akan terjadi,” pungkasnya. (ges)