JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia

JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia, Berita318

JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia, 318, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JK Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Garuda Indonesia

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

TRUSTKOTACOM – Mantan Wakil Presiden (Wapres) periode 2004-2009, Jusuf Kalla yang saat ini menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (27/08/2013) siang, hadir dalamĀ  acara penandatanganan nota kesepahaman kegiatan PMI bersama PT Garuda Indonesia, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Auditorium Garuda center, Bandara Soekarno hatta, Tangerang.

Nota kesepahaman tersebut, merupakan tindak lanjut dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia yang mendukung PMI melalui bantuan penyiapan tiket perjalanan dinas anggota PMI yang diambil dari mileage para anggota Kadin dan anggota Garuda Frequent Flyer (GFF).

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan mendonasikan mobil operasional donor darah bagi PMI yang dananya bersumber dari donasi para pengguna jasa Garuda Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengakomodir anggota GFF, khususnya anggota Kadin, untuk turut berpartisipasi membantu menyalurkan bantuan bagi masyarakat melalui PMI,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, seperti dilansir dalam siaran pers Garuda Indonesia.

Sementara, dalam kesempatan itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia dan Kadin. Karena kegiatan tersebut dapat meningkatan peran serta masyarakat dalam mendonasikan bantuan mereka.

“PMI adalah koperasi artinya, semua kebutuhan masyarakat dalam keadaan darurat tentunya dengan bantuan dari masyarakat juga. Dan sebagai organisasi independent, PMI tidak akan berpihak kepada pihak mana pun dalam setiap kegiatannya,” ujar pria yang akrab disapa JK itu.

JK menambahkan, PMI akan selalu konsisten dalam mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat didalam keadaan darurat. “Kita memang tidak mengharapkan bencana, tapi bencana itu pasti ada. Maka dari itu PMI akan selalu siap untuk kebutuhan darurat masyarakat,” pungkasnya. (ges)