Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan

Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan, Berita979

Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan, 979, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Tutul Rusak Lagi, Warga Menilai Kinerja PU Banten Asal-asalan

Jembatan Tutul yang rusak dan ditanami pepohonan oleh warga.
Jembatan Tutul yang rusak dan ditanami pepohonan oleh warga.

TRUSTKOTACOM-Baru lima bulan diperbaiki Jembatan Tutul Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kembali rusak. Akibatnya, PU Provinsi Banten yang mengerjakan perbaikan tersebut mendapat pandangan miring dari masyarakat.

Jembatan tersebut kini tak digunakan para pengendara. Jembatan ditanami pepohonan agar tidak bisa dilintasi oleh para pengendara. Hal tersebut dilakukan warga, karena warga khawatir kendaraan yang melintas di jembatan tersebut terperosok ke lubang jembatan.

“Belakangan sering terjadi kecelakaan kendaraan yang melintas terperosok ke lubang di jembatan itu,,” kata Taufik, warga setempat, Rabu (25/09/2013).

Menurut Taufik, jembatan berlubang karena pengerjaan perbaikan jembatan dan jalan yang dikerjakan oleh dinas PU Provinsi diduga asal-asalan.

“Menurut saya kalau pengerjaannya tidak asal jadi dan sesuai dengan RAB, jembatan tersebut tidak akan cepat rusak dan berlubang, kalau tidak salah jembatan tersebut diperbaiki sekitar lima bulan yang lalu,” tegasnya.

Taufik menambahkan, warga sekitar melakukan penanaman pohon ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap penggendara yang melintas.

“Kita cuma bisa menutup dengan pohon karena di bawah jembatan air jadi kalau ditutup pake tanah atau material lainnya takut terbawa air,” katanya.

Irman, warga lainnya menduga rusaknya jembatan karena engerjaan jembatan yang asal-asalan, bukan karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalur ini.

“Pengerjaan perawatan terhadap jalan yang dilakukan dinas terkait tidak sempurna jadi jalannya cepat rusak,” ungkapnya.

Dihubungi wartawan via ponselnya, Rabu (25/09/2013), sekitar pukul 13.00, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Sutadi, berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan Citeras-Cikande itu.

“Terimakasih atas informasinya, secepatnya saya akan intruksikan melalui UPTnya agar mengecek ke lokasi,” katanya singkat. (yar)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait