Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya

Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya, Berita903

Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya, 903, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup, Dishub Sediakan Jalur Alternatifnya

Jembatan Pintu Air 10.
Jembatan Pintu Air 10.

TRUSTKOTACOM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, menetapkan sejumlah jalur alternatif, pasca penutupan Jembatan Pintu Air 10, Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci.

Jalur tersebut antara lain, kendaran dari arah Bayur, Jalan Sangego Raya, Jalan Otista dan Jalan KS Tubun akan diarahkan ke Jembatan Satria, kemudian diarahkan ke Jalan Daan Mogot.

“Jalan Daan mogot yang sebelumnya dibuat dua arah karena perbaikan Jembatan Satria, kini jadi satu jalur lagi. Sedangkan Jalan KS Tubun dijadikan satu arah,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dinas Pehubungan Kota Tangerang Julias, Minggu (06/10/2013).

Sementara, kendaraan yang mengarah ke Bandara Soekano Hatta dan Kecamatan Teluknaga, diarahkan ke Tanah Tinggi melalui Jalan Pembangunan 3.

“Untuk mengantisipasi kemacetan dan kebingungan masyarakat karena pengalihan arus ini, kita juga akan terjunkan personil bersama dengan Polres Metro Tangerang,” paparnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja sedang membongkar aspal jalan di Jembatan Pintu Air 10 dengan menggunakan alat berat. Ke dua sisi jembatan tersebut juga ditutup dan diberi petunjuk pengalihan arah. Namun di Jalan Sangego belum terjadi kemacetan akibat pengalihan arus tersebut.

Untuk diketahui, Jembatan Pintu Air 10 memang belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada 1995. Perbaikan tersebut merupakan yang pertama kalinya dengan alokasi anggaran Rp7,4 miliar. Jembatan dengan ukuran panjang 160 meter dan lebarnya 9 meter ini digunakan untuk akses menuju Bandara Soekarno Hatta. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait