Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas, Berita847

Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas, 847, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Pilkades Serentak , ‎Masyarkat Lebak Diminta Jaga Kondusifitas

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Aktivis pemerhati kebijakan publik Kiki ‎‎meminta kepada semua pihak, agar bisa menjaga kondusifitas termasuk kepada seluruh masyarakat agar bisa menahan diri jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah desa Nameng Kecamatan Rangkasbitung ataupun di desa lainnya.

Selain itu, kepada panitia Pilkades ia juga meminta agar tidak takut terkait adanya intervensi ataupun ancaman dari pihak luar. Ataupun pihak-pihak lain yang bisa mengacaukan pelaksanaan Pilkades yang akan digelar secara serentak disekitar 266 desa di seluruh wilayah Lebak, pada 30 Agustus mendatang.

”Kita hanya mengharapkan pelaksanaan Pilkades ini,khususnya di lingkungan Desa Nameng kecamatan Rangkasbitung bisa berjalan lancar dan aman. Untuk itu, kami meminta kepada lima bakal calon yang sudah terdaftar agar bisa mempersiapkan diri dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan dengan mencegah para pendukungnya untuk tidak anarkis,” Ujar  Ahmad Hakiki Hakim, Kamis (23/7).

Sementara terkait adanya ketidak puasan dari salah seorang calon yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan pendaftaran oleh panitia, ia juga meminta agar bisa menahan diri dan tidak ikut memperkeruh suasana jelang Pilkades.

”Memang saat ini ada salah seorang pendaftar mantan kades (Inchumbent) tidak lolos dan diduga terus merecoki panitia, dengan tudingan ketidak absahan Ijazah salah seorang calon yang sudah terdaftar. Saya kira, kalau persoalan yang berkaitan dengan itu bukan ranahnya panitia,tapi bilameragukan dan tidak puas laporkan saja kepada pihak yang berwajib,” Katanya.‎

Menurut salah seorang panitia Pilkades Desa Nameng, H. Edi membenarkan kalau saat ini panitia sedang merasa bingung dengan adanya tudingan soal keabsahan Ijazah salah seorang calon dari lima calon yang sudah terdaftar.

”Pendaftaran sudah ditutup secara resmi, dan hanya ada lima calon yang telah memenuhi persyaratan secara administarsi. Tapi saat ini kami bingung dengan adanya gugatan dari salah seorang pendaftar yang tidak lolos, agar pendaftaran diulang lagi,” Kata Edi‎

Sementara Kabid Pemdes pada BPMPD Lebak, Apip Saepudin menyatakan ketidak lolosan salah seorang calon yang mantan kades (Inchumbent) dalam pendaftaran, adalah dengan tidak membuatnya LPPD sebagai pertanggungjawaban kepala desa diakhir tugasnya termasuk tidak adanya surat rekomendasi dari bupati Lebak.

”Memang ada mantan kades yang tidak lolos dalam pendaftaran. Disamping tidak membuat LPPD ia

juga tidak mendapat surat rekomendasi dari bupati Lebak. Karena itu diatur di Perbup maupun Perda Desa, maka ia dinyatakan gugur dan tidak bisa diterima,”kata Apip Saepudin lagi. (Riz)