Jelang Pilkades, Fraksi Gerindra Layangkan Surat ke DPMPPD

Jelang Pilkades, Fraksi Gerindra Layangkan Surat ke DPMPPD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Pilkades, Fraksi Gerindra Layangkan Surat ke DPMPPD, Berita438

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUST TIGARAKSA-  Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Tangerang layangkan surat ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (DPMPPD) Kabupaten Tangerang.

Hal itu menyusul adanya keluhan honor  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dinilai minim.

“Banyak panitia keluhkan itu dan melaporkan ke beberapa anggota DPRD Fraksi Gerindra terkait Perbup soal honor Pilkades,” ungkap Jayusman, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Jumat (6/9/2019).

Sehingga ucap Jayusman, Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang melayangkan surat ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (DPMPPD) untuk mempertanyakan besaran honor tersebut.

“Surat dilayangkan ke DPMPPD untuk mempertanyakan honor Pilkades. Serta payung hukum seperti Perbup,” tukasnya.

Lanjut Jayusman, honor yang dikeluhkan yakni senilai Rp600 ribu untuk Ketua Pilkade. Sedangkan Rp400 ribu untuk anggota.

Sementara itu, Asda I Pemkab Tangerang Hery Haryanto mengungkapkan, Pilkades serentak  akan digelar 1 Desember 2019.

“Informasi terbaru saya kurang memonitor. Soalnya baru pulang haji. Kalau honor Pilkades kurang yah minta saja sama calon kadesnya,” tukas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang ini.

Perlu diketahui, Pilkades Kabupaten Tangerang mundur dari jaswal 17 November 2019 menjadi tanggal 8 Desember 2019. Namun dimajukan kembali pada 1 Desember 2019 mendatang. (joe/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com