Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%

Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%, Berita915

Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%, 915, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Nataru, Permintaan Seafood Diprediksi Naik 100%

Makan Seafood

TRUSTKOTACOM – Meski sudah memasuki musim hujan dengan intensitas cukup tinggi, namun sejumlah pebisnis seafood belum alami kendala menyangkut bahan baku. Bercermin dari kondisi tersebut, harapan untuk bisa meraih untung lebih pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang dimungkinkan tercapai.

“Hingga kini bahan baku oprasional usaha khususnya ikan belum mengalami kendala. Berbagai jenis ikan maupun udang, semua masih gampang didapat. Mudah-mudahan ini akan berlangsung aman hingga Nataru nanti,” tutur Muryati, pengelola usaha rumah makan di Kota Tangsel.

Diakuinya, musim hujan memang menjadi kendala bagi keberadaan bisnis seafood selama ini. Sebab, seringkali intensitas hujan yang tinggi akan berdampak pada berkurangnya pasokan ikan laut ke pasaran, karena sejumlah nelayan tidak melaut dengan pertimbangan risiko yang tinggi.

Namun saat ini, imbuhnya, hujan yang terjadi belum berdampak pada pasokan ikan dipasaran, sehingga harga jualpun masih dikisaran stabil hingga saat ini.

Bercermin dari kondisi itu pula pada momen Nataru mendatang, Muryati, optimis peningkatan pendapatan bisa dinikmati sama seperti pebisnis lainnya yang berharap berkah dari momen Nataru. Prediksinya, peningkatan bisa mencapai seratus persen lebih dari biasanya.

“Antisipasi lonjakan permintaan pasar untuk Nataru nanti, kami sudah berencana akan menaikan stok bahan baku. Yakni di atas 70 kg per hari, berbagai jenis dan ukuran ikan,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait menu untuk Nataru nanti, akuinya, tidak ada menu yang spesial. Katanya, semua menu masih sama seperti yang ditawarkan pada hari biasanya. Di antaranya, ikan bakar saus tiram, cumi saus tiram, udang bumbu madu dan kepiting bumbu asam manis. Harga yang ditawarkan tersedia mulai Rp 70.000 sampai ratusan ribu per porsi, tergantung ukuran.

Sementara itu, Suryanto, pedagang ikan di tempat terpisah mengungkapkan, hingga kini pasokan ikan kepasaran masih normal. Akuinya, belum ada gejolak penurunan, sehingga harga ikan tangkapan pun masih ditawarkan ke pasaran dengan harga stabil hingga kini.

“Saat ini harga masih normal, namun bukan berarti nanti harga ikan ini akan tetap stabil hingga akhir tahun. Sebab dari pengalaman serupa tahun lalu, biasanya jelang akhir tahun harga ikan pasti akan mengalami lonjakan, namun itu lebih disebabkan oleh meningkatnya permintaan pasar saat itu,” tandasnya.(Shn)