Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal

Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal, Berita267

Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal, 267, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Milad, BMI Kopsyah Santuni Yatim dan Sunatan Massal

Semarak Milad Kopsyah BMI /TRUSTKOTA.com
Semarak Milad Kopsyah BMI /TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) santuni seribuan yatim dan ratusan peserta sunatan massal.

Hal itu terlihat pada rangkaian acara yang digelar di bilangan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (6/3/2017).

Ketua Pelaksana Santunan Yatim dan Sunatan Massal Kopsyah BMI M Suproni mengungkapkan, acara tersebut merupakan rangkaian acara Milad Kopsyah BMI ke-4 tahun.

“Sebanyak 1000 anak yatim piatun dan 300 anak anggota mengikuti sunatan massal,” ujar M Suproni.

Terang Suproni, rangkaian Milad Kopsyah BMI di KCP Cikupa ini merupkan acara acara yang ke sekian setelah sejumlah rangkaian di beberapa tempat KCP dimulai dari Cabang Pandeglang 27 Januari 2017, Lebak dan KCP Ciruas dan Petir, Kabupaten Serang.

“Acara dihelat di 14 Operasinal, terakhir pada 20 Maret mendatang di Kantor Pusat Kopsyah BMI,” terangnya.

Presiden Direktur (Presdir) Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara menjelaskan, santunan 1000 yatim piatu dan sunatan massal merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama.

“Indahnya berbagi untuk kemaslahatan umat. Sesuai dengan tema Milad tahun ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin ini menjelaskan, selain itu, pihknya juga memberikan beasiswa dari tingktan SD, SMP dan SMA untuk anak anggota Kopsyah BMI yang berprestasi.

“Selanjutnya kami juga mencanangkan beasiswa untuk S1 di IPB Bogor, jurusan pertanian dan peternakan. Karena di Kopsyah BMI kita juga punya bantuan peternakan dan pertanian. Bahkan kami mencanangkan penanaman pohon rambutan parakan dan cabai” tegasnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin Batubara mengungkapkan, saat ini jumlah anggota Kopsyah BMI sebanyak 122 ribu anggota.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi apresiasi atas berbagai kegiatan Kopsyah BMI.

“Kopsyah BMI merupakan motor atau lokomotif koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang. Saya harap koperasi lain bisa mengikuti jejak koperasi ini,” pungkasnya. (joe)