Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang

Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang, Berita261

Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang, 261, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang May Day, Ratusan Buruh Blokir Jalan Raya Serang

buruh

TRUSTKOTACOM – Senin (21/04/2014), Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bojong, Kabupaten Tangerang, memblokir Jalan Raya Serang KM 16,5.

Aksi Jelang Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei mendatang, yang dilakukan para buruh tepatnya di depan tugu selamat datang Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, mengakibatkan akses jalan menuju Serang dan Tangerang dua arah macet total.

“Selama ini, masih banyak buruh yang tidak mendapatkan haknya. Selain itu, banyak juga perusahaan yang masih saja mendiskriminasikan buruh salah satunya dengan memberangus serikat pekerja,” kata Budi, salah satu seorang buruh yang ikut dalam aksi tersebut, Senin (21/4/2014).

Para buruh juga mengancam, pada 30 april mendatang, pihaknya akan memblokir akses Bandara Soekarno-Hatta (Soeta).

“Satu hari jelang May Day nanti, kita akan melakukan aksi ke Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Setelah melakukan aksi blokir jalan, ratusan buruh dengan menggunakan Sepeda Motor bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Tangerang untuk kembali menyampaikan tuntutanya.(cun)