Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa, Berita372

Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa, 372, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Lebaran, Karang Taruna Panongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Ketua Karang Taruna Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Ebi Subarkah menyantuni anak yatim piatu
Ketua Karang Taruna Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Ebi Subarkah menyantuni anak yatim piatu

TRUSTKOTA TANGERANG – Beragam cara dilakukan oleh umat Muslim untuk mengisi momen bulan suci Ramadan dengan kebaikan. Salah satunya dengan berbagi pada sesama yang kurang beruntung.

Seperti yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri 2017, organisasi Kepemudaan ini menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa. Sekaligus buka puasa bersama (Bukber).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua Karang Taruna Kecamatan Panongan Ebi Subarkah di Kampung Cipari RT 003/001, Desa Ciakar, Kabupaten Tangerang, Jum’at (23/06/2017).

Turut hadir dalam acara sosial ini Kanit Binamas Polsek Panongan Ipda Muslim, Kasi Kesos dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Panongan Undang Junaedi, Ketua MUI Kecamatan Panongan, dan ketua GP Ansor serta Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Panongan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Panongan Ebi Subarkah mengatakan, kegiatan Bukber dan santunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Karang Taruna setiap bulan suci Ramadhan.

Tujuannya, selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama insan manusia yang membutuhkan. Dan juga sebagai bentuk eksistensi Karang Taruna di Kecamatan Panongan.

“Mudah-mudahan dengan adanya santunan ini mereka (anak yatim piatu dan kaum dhuafa – red) dapat merasakan kebahagiaan pada hari Raya Idul Fitri,” kata Ebi.

Menurut Ebi, kegiatan positif itu akan terus dilaksanakan, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Ebi berharap santunan ini dapat meringankan beban anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Insya Allah, kedepanya akan lebih kami tingkatkan lagi,” ujarnya. (tkc)