Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi

Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi, Berita578

Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi, 578, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Petani Alih Profesi

(net)
(net)

TRUSTKOTACOM – Moment menjelang hari raya Idul Adha, rupanya dimanfaatkan oleh sebagian kaum petani di Kota Tangerang, untuk beralih profesi sebagai tukang ojek hewan kurban.

Dengan demikian, mereka mengaku mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan. Pasalnya, dalam setiap pengantaran mereka diberikan upah sebesar Rp 60 ribu.

“Sehari-hari biasanya saya adalah petani, karena lagi ada pas ramai mau Idul Adha, kami jadi ojek hewan sekarang,” kata Agus (40), seorang petani yang beralih profesi menjadi tukang ojek hewan kurban itu.

Menurutnya, dengan hanya bermodalkan sepeda motor dan sebuah karung besar tempat hewan kurban, mereka mampu mengantar hewan kurban 4 kali dalam sehari.

“Lumayan saja hasilnya agak besar, soalnya dalam sehari kami bisa antar sampai 4 kali,” tukasnya.

Hal sama dikatakan Waluyo (38), petani lainnya, yang kini juga telah beralih profesi sementara, menjadi pengantar hewan kurban mengaku puas dengan hasil yang didapatkannya.

“Puas saja, kerjanya cuma ngantar saja tidak berat. Penghasilannya sangat besar kalau untuk kami,” pungkasnya. (ges)