Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak

Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak, Berita448

Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak, 448, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Melonjak

Ilustrasi hewan kurban. (net)
Ilustrasi hewan kurban. (net)

TRUSTKOTACOM – Menjelang datangnya hari raya Idul Adha atau yang lebih biasa dikenal sebagai hari raya kurban, sejumlah tempat penjualan hewan kurban sudah nampak mengalami kenaikan harga, Rabu (25/09/2013).

Seperti yang nampak terasa di Kampung Marga Sari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, harga hewan kurban seperti kambing yang sebelumnya harga berkisar Rp 1,5 juta, kini sudah mencapai kisaran Rp 1,8 juta.

Kendati demikian, pesanan hewan kurban ditempat itu sudah mulai ramai. Para pedagang pun mengaku telah menyiapkan 500 ekor kambing pada hari raya Idul Adha tahun ini.

“Naiknya harga hewan kurban menjelang hari raya kurban sudah biasa terjadi setiap tahunnya, namun untuk kali ini ada pengaruh juga kenaikan harga sapi lokal yang mencapai hingga 50 persen,” kata Rosid, salah seorang pedagang hewan kurban di tempat itu.

Hal sama dikatakan Awal (41) seorang pedagang lainnya, namun dirinya yakin kenaikan harga tersebut tidak akan mempengaruhi omset penjualan hewan kurban, lantaran memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat pada setiap hari raya Idul Adha.

“Tapi kenaikan ini tidak akan pengaruhi penjualan, karena hewan kurban itu sudah jadi kebutuhan masyarakat di Idul Adha,” katanya. (ges)