Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel

Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel, Berita139

Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel, 139, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jelang Adipura , Satpol PP Lebak Tertibkan PKL Bandel

Anggota Satpol PP Kabupaten Lebak menertibkan PKL di beberapa
titik ruas jalan Rangkasbitung,tepatnya di depan Rabinsa
Anggota Satpol PP Kabupaten Lebak menertibkan PKL di beberapa titik ruas jalan Rangkasbitung,tepatnya di depan Rabinsa

LEBAK,TRUSTKOTA – Jelang Adipura, Pemkab Lebak dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Kabupaten setempat terus melakukan penyisiran dan penertiban para pedagang kaki lima (PKL) di beberapa titik ruas jalan di kota Rangkasbitung.Di antaranya, ruas jalan Iko Jatmiko di depan RSUD Dr Adjidarmo, ruas jalan RT Hardiwinangun,depan Rabinsa, kawasan Balong Ranca Indah,dan jalan multatuli.

Penertiban ini tidak hanya menjaga ke indahan, Ketertiban,dan kebersihan (K3) saja,tetapi juga untuk mengejar target penilaian Adipura, bagi kota kecil bersih.

“Kami terpaksa tertibkan semua PKL yang menyimpan grobak bekas jualan malam sembarangan dan membuang sampah sembarangan,”tegas Kasat Pol PP Kabupaten Lebak Habib Abdilah, Sabtu (28/3/2015)

Penyitaan belasan gerobak para PKL di semua titik yang dilakukan Satpol PP tersebut kata Habib. karena mereka dinilai melanggar perda K3.

“Karena setelah berjualan pada malam hari,gerobak-gerobak tidak di bawa pulang malah di biarkan di tempat yang di larang untuk penyimpanan,” Imbuh Habib.

Sementara menambahkan Kasi Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Lebak Syafei mengatakan ,penertiban ini para PKL tidak mengindahkan aturan.

” Pada prinsifnya para PKL di izinkan berjualan di Balong Ranca Indah mulai sore hari,tetapi gerobaknya harus di bawa ke rumah para PKL setelah tutup” Katanya.

Satpol PP, kata Safei tidak memberikan toleransi lagi kepada para pelanggar Perda yang membandel.

“Kami telah memperingatkan berkali-kali,tetapi tidak di indahkan. Karenanya,bagi yang telah melanggar gerobaknya terpaksa disita dan Gerobak PKL boleh di ambil kembali setelah satu minggu dan di wajibkan menandatangani surat pernyataan.Bila dalam satu minggu tidak di ambil,gerobak dan tempat bermain anak-anak milik PKL akan dihancurkan hancurkan ” Katanya. (Riz)