Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS

Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS, Berita916

Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS, 916, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jatuh dari Bangunan Ruko Citra Raya, Seorang Kuli dilarikan ke RS

IMG-20150121-00209

PANONGAN , TRUSTKOTA – David (24), seorang kuli bangunan terjatuh dari ruko lantai empat yang sedang dibangun di Kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, warga asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Ciputra Hospital.

Informasi yang didapat, terjatuhnya pekerja bangunan dalam naungan Aspac atau PT. Asia Pacific Konstruksi dan Rekayasa ini sekitar pukul 19.55 WIB.

David terjatuh dari lantai empat bangunan ruko di kawasan Citra Raya yang menyebabkan luka di bagian kepala dan bibirinya pecah terbentur sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

“David terjatuh dari lantai empat ke lantai tiga bangunan,” kata Wili Saputra, Bagian Safety Proyek, Rabu (21/01/2015).

Menurut Wili, dirinya tidak mengetahui persis terjadinya insiden tersebut. Karena, saat peristiwa itu terjadi dirinya sedang berada di luar proyek.

“Saya tidak begitu tahu kronologisnya seperti apa, saya mendapatkan informasi insiden kecelakaan David dari seorang Satpam,dan David dilarikan ke Rumah Sakit oleh sesama rekanya yang bekerja disini,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Mandor Anuar mengatakan, David yang terjatuh pada malam tersebut di luar jam kerja. “Di hari itu tidak ada lembur. David kecelakaan di luar jam kerja,” dalihnya.

Dengan nada tinggi Anuar mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan adanya kecelakaan tersebut. Sebab, dia menyimpulkan itu kecelakaan ringan.

“Selain itu sudah diobati melalui BPJS kesehatan,” ketusnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Panongan IPDA Ucu Nuryadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ucu mengaku, dirinya sudah melihat langsung pasien yang dirawat.

“Badannya memar dan luka dibagian kepala, serta mulutnya bengkak,” ucapnya.

Pantaun di lokasi, para pekerja terkesan menutup nutupi peristiwa tersebut. Namun, dari hasil pemantauan banyak pekerja bagunan tidak susuai standar keamanan. Karena tidak memakai helm dan pengaman saat bekerja(Cun/Riz)