Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol

Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol, Berita703

Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol, 703, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jasa Marga Pastikan Kenaikan Tarif Tol

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TRUSTKOTACOM – Sejumlah ruas tol di Indonesia, rencananya mulai 11 oktober mendatang dipastikan mengalami kenaikan tarif baru, kenaikan ini merupakan keputusan dari Badan Pengelola Jalan Tol, tak terkecuali juga pada sejumlah ruas tol milik jasa Marga Cabang Tangerang.

Kenaikan tarif baru ruas tol milik jasa marga cabang Tangerang berkisar 500 hingga 1500 rupiah untuk golongan tertentu.

Kepala Cabang Jasa Marga Tangerang Ir. Supratowo mengatakan, kenaikan tarif baru untuk ruas tol jakarta Tangerang di bawah naungan Cabang Tangerang merupakan keputusan yang sudah diatur oleh Undang-undang No.38 tahun 2004 tentang Jalan tol.

“Kenaikan Tarif Baru Tol ini merupakan keputusan yang di keluarkan pemerintah, dan besaran serta nilainya juga diatur, kenaikan berkisar 2 tahunan sekali, namun semuanya tergantung pada angka pertumbuhan inflasi di Indonesia”, kata Suprtowo, kepada wartawan di Kantor Jasa Marga Cabang Tangerang, Jalan Raya Serpong Kebon Nanas Kota Tangerang, Selasa (08/10/2013).

Suprtowo menjelaskan, ruas tol Kebun Jeruk kenaikan hanya terjadi pada golongan IV dari 2000 menjadi 2500, Golongan V dari 2500 menjadi 3000 rupiah, sedangkan golongan I, II, dan III masih dalam tarif normal 2000, hal serupa juga terjadi di ruas tol Meruya, dan meruya Utara, Karang tengah, terjadi pada semua golongan dari 500 hingga 1500, kenaikan juga terjadi ruas tol Tangrang dan Karawaci.

“Cabang Jasa Marga Tangerang memiliki 6 ruas tol, mengalami kenaikan tarif baru sesuai keputusan pemerintah”, paparnya.

Meski begitu Suprtowo mengkui, pihaknya mempertanggung jawabkan atas kenaikan tarif baru itu dengan menambah standar pelayanan minimum yang sudah dilakukan pengelola Tol.

“Jumlah Gardu di Karang tengah di perbanyak, pelayanan tiket Elektrik, pelebar akses jalan, pelapisan Ulang aspal, penambahan mobil skylift untuk pju dan water Tank, dan penggantian mobil Patroli,” pungkasnya. (ges)