JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter

JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter, Berita574

JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter, 574, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, JAPFA Ajari Anak SD Cikande jadi Dokter Kecil Berkarakter

R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, Kamis (19/12/2013).
R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, Kamis (19/12/2013).

TRUSTKOTACOM-PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk.(JAPFA)  menggelar perhelatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids di Pabrik Pakan unit Cikande pada 18-19 Desember 2013. Kegiatan kepedulian sosial yang menjadi agenda rutin JAPFA tersebut melibatkan 1.500 anak dari SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, SD Al Muzakkaroh, & SDN Gabus 3.

Pelatihan Dokter kecil merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan pada rangkaian kampanye gizi selama dua hari. Perwakilan dari siswa SDN mendapatkan materi mengenai Dokter Kecil Berkarakter, P3K, Pola Hidup bersih dan Sehat, dan Gizi.

“Kami menggunakan metode peer education untuk mengajak anak-anak menjadi kader gizi bagi sesamanya di sekolah,” ungkap R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public  Relation JAPFA.

Selain pelatihan dokter kecil, JAPFA juga memberikan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma dan pembagian paket gizi kepada seluruh 1.500 anak. Pemberian paket gizi merupakan strategi yang digunakan JAPFA untuk mengenalkan makanan bergizi yang murah.

JAPFA kenalkan Jurus Manajemen Jepang ke Guru di Cikande Rangkaian hari pertama Kampanye Gizi JAPFA4Kids yang dilaksanakan oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia, TBk diawali dengan memberikan pelatihan manajemen dari jepang bertajuk Prinsip 5S kepada seluruh guru dari SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, SD Al Muzakkaroh, & SDN Gabus 3.

Prinsip 5S berupa (Seiri/pilah, Seiton/tata, Seiso/bersihkan, Seiketsu /mantapkan, dan Shitsuke/ biasakan) merupakan adopsi dari prinsip tata kelola yang digunakan oleh perusahaan terkemuka dari Jepang. Prinsip tersebut dikenalkan melalui pelatihan sehari bagi para guru-guru sekolah dasar di Cikande.

“Pelaksanaan 5S  dapat membantu untuk meningkatkan kinerja karyawan di JAPFA”ungkap Agus Supriadi, Ka. Dep. P&GA JAPFA unit Cikande. “Melalui pelatihan ini mengharapkan agar sekolah juga dapat menerapkan 5S di sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.”

Kegiatan pelatihan 5S yang dilaksanakan oleh JAPFA merupakan bagian dari kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids merupakan bagian dari kegiatan kepedulian sosial perusahaan agribisnis yang terbesar di indonesia ini. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2008 di seluruh Indonesia dan masih terus berlangsung hingga sekarang.

4 Sekolah di Cikande diikutkan Kompetisi Nasional JAPFA4Kids Awards
Perusahaan pakan ternak PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JAPFA) menggelar kegiatan kampanye gizi JAPFA4Kids di pabriknya yang berlokasi di Desa Cikande, Serang. Perhelatan yang berlangsung dari tanggal 18-19 Desember 2013 terdiri dari pelatihan dokter kecil, pelatihan 5S, Gebyar Budaya serta pemeriksaan kesehatan & pembagian paket gizi.

“Melalui kegiatan ini, JAPFA berupaya mengenalkan pentingnya konsumsi makanan bergizi kepada anak-anak serta menumbuhkan budaya sehat di sekolah,” ungkap R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA, Kamis (19/12/2013).

“Komitmen JAPFA tak terhenti disini saja, tetapi tahun depan kami akan mengajak sekolah peserta terlibat di dalam Student & Schools Competition JAPFA4Kids Awards” lanjutnya.

SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, SD Al Muzakkaroh, & SDN Gabus 3 karena telah mengikuti kampanye gizi JAPFA4Kids secara otomatis akan mendapatkan tiket untuk mengikuti kompetisi. Kompetisi tersebut berupa kompetisi mengarang, majalah dinding, menggambar, dan Lomba 5S untuk sekolahd an para guru.

Pada tahun 2012, SDN 3 Cikande mampu menyabet gelar juara pertama 5S di tingkat nasional. Sedangkan perwakilan SDN Pabuaran memenangkan Lomba Majalah Dinding. (dic)