Jambret Bermotor Beraksi di Balaraja, Korbannya Pelajar Perempuan

Jambret Bermotor Beraksi di Balaraja, Korbannya Pelajar Perempuan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jambret Bermotor Beraksi di Balaraja, Korbannya Pelajar Perempuan, Berita713

Ilustrasi/NET
Ilustrasi/NET

TRUSTKOTA TANGERANG- Siswi menengah atas Nanda Amelia (16) menjadi korban jambret, Kamis (13/7/2017).

Kejadiannya, saat Amelia melintas Jalan Raya Serang menuju Balaraja. Namun, tiba-tiba motor yang dikendarainya dipepet kawanan penjahat jalanan.

Tak ayal, korban langsung memperlamban kecepatan motornya dan secepat kilat pula, kawanan penjahat ini merampas tas korban yang digantung di Dasbor motor.

Beruntung di saat bersamaan, petugas kepolisian dari Polsek Balaraja tidak jauh dari lokasi saat melakukan patroli rutin.

Mengetahui ada petugas, pelakupun mempercepat motornya dan aksi kejar-kejaranpun berlangsung.

“Pelaku dikejar anggota yang sedang melintas di lokasi dengan cara menabrakkan motor korban,” ungkap Kompol Wiwin Setiawan.

Kemudian, pelaku yang diketahu berisial RA (19) warga Lampung Selatan ini diamankankan ke Mapolsek Balaraja guna diproses lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” papar Kapolsek.

Sedangkan, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah HP merk Oppo F1 warna putih, uang tunai Rp600.000, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega dengan Nopol BE-8195-EV. (joe)