Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com

Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com, Berita579

Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com, 579, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalin Kerjasama, Ditjen HKI Kunjungi Media Trustkota.com

Triadhy Setyo dan Priyo Hartanto Humas Direktorat Jendral HKI bersama Direktur TrustKota.com, Dicky Awaludin, Rabu (15/05/2013).
Triadhy Setyo dan Priyo Hartanto Humas Direktorat Jendral HKI bersama Direktur TrustKota.com, Dicky Awaludin, Rabu (15/05/2013).

TRUSTKOTACOM – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam), melalui Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI), mendatangi Kantor Redaksi TrustKota.Com, di Jalan Rasuna Said, Kota Tangerang, Rabu (15/05/2013). Perwakilan HKI diterima langsung oleh Direktur TrustKota.Com, Dicky Awaludin.

Menurut  Triadhy Setyo dan Priyo Hartanto Humas Direktorat Jendral HKI, kunjungannya ke redaksitrustkota.com, tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara Ditjen HKI dengan trustkota.com, selaku media lokal di Provinsi Banten.

“Dengan tali silaturahmi ini juga kami berharap dapat bekerjasama dengan trustkota, dalam mensosialisasikan program-program Ditjen HKI,” kata Triadhy Setyo.

Priyo mmenambahkan, dengan kerjasama media diharapkan program HKI dapat diterima oleh para pelaku usaha yang belum terdaftar di HKI. Menurut Priyo, sampai saat ini masih banyak pelaku usaha yang belum mendaftarkan hasil produksi atau karyanya ke Ditjen HKI.

“Sebagian besar pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih belum mendaftarkan hak kekayaan industri (Industrial property right, yang mencakup paten, desaign industry, merk. Setiap orang bisa melindungi karyanya dengan cara mendaftarkannya ke kantor Direktorat Jenderal HKl dengan mengisi permohonan yang telah disediakan dan membayar biaya administrasi yang telah ditentukan”, kata Priyo.

Direktur TrustKota.com, Dicky Awaludin mengapresiasi kunjungan dari Ditjen Haki. Menurutnya, sebagai pihak media ia mengatakan memiliki kewajiban untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya mengenai HKI.

“Bagi para pelaku usaha saya kira penting mendaftarkan setiap produk atau hasil karyanya di Ditjen HKI, guna mengantisipasi pembajakan atas produk atau merknya,” katanya. (ges/cun)