Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia

Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia, Berita484

Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia, 484, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jalan Raya Serang KM 16,8 di Blokir Buruh PT Elina Indonesia

Buruh PT. Elina Indonesia blokir Jalan Raya Serang.
Buruh PT. Elina Indonesia blokir Jalan Raya Serang.

TRUSTKOTACOM – Jalan Raya Serang KM 16,8, tepatnya didekat lampu merah Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang macet total, Kamis (07/03/2013). Kemacetan tersebut dipicu oleh aksi ratusan buruh yang mendemo PT Elina Indonesia. Kemacetan di jalur utama itu, mencapai hingga 3 kilometer lebih, baik dari arah tangerang maupun sebaliknya.

Ratusa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang, melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut hak-hak normatif yang diabaikan perusahaan tersebut.

Salah satu karyawan PT Elina Indonesia Jefri (25) mengatakan, aksi buruh ini dipicu oleh pihak perusahaan yang ingkar janji. Pada Februari lalu, pihak perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan karyawan bahwa perusahaan akan membayar gaji sesuai upah minimum kabupaten (UMK) seperti yang telah ditetapkan Gubernur Banten sebesar Rp 2,2 juta.

Namun pada awal Maret ini pihak perusahaan hanya membayar gaji hanya Rp 1,8 juta untuk karyawan tetap dan Rp 35 ribu perhari untuk karyawan lepas. “Aksi ini kami lakukan untuk menuntut janji perusahaan,” katanya.

Pantauan trustkota.com, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan buruh itu, dimulai dari pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB, aksi ratusan buruh itu masih berlangsung. (cun)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait