Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional

Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional, Berita382

Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional, 382, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jaga Kekompakan, Jambore Kader PKK 2014 Kenalkan Permainan Tradisional

_DSC0610

TANGERANG TRUSTKOTA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar membuka Jambore Kader PKK tahun 2014, yang dilaksanakan di Perkemahan kitri Bhakti Curug kabupaten Tangerang, Kamis, 20/10/2014.

Dalam pembukaan Yuli Zaki Iskandar mengatakan Pembangunan yang  dijalankan  oleh bangsa  dan  Negara  kita sering disebut  sebagai  pembangunan yang  menyeluruh, yang  menyentuh semua aspek kehidupan anak bangsa, baik mental rohaniah, maupun fisik jasmaniah.   Dalam pelaksanaannya proses pembangunan dijalankan  dengan  melibatkan  seluruh komponen masyarakat  untuk berperan serta  tanpa  melihat  batasan  gender  antara  kaum  laki dan perempuan.

“Untuk itu Kader PKK sebagai ujung tombak pembangunan wanita di Kabupaten Tangerang harus bersinergi dan menunjukan kekompakan dalam menyampaikan 10 program PKK,” terang Yuli Zaki Iskandar.

Lanjutnya, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga disingkat PKK   Organisasi sebagai penggerak dan  dinamisastornya dalam membangun, membina, dan membentuk keluarga untuk mewujudkan kesejahteraaan  keluarga   sebagai  satuan   kelompok   terkecil  dalam masyarakat.

“Jambore ini dilaksanakan agar memacu Kader PKK yang telah bersama membina, di wilayah kecamatan, kelurahan, maupun desa. Dibutuhkan sinergitas kekompakan yang tinggi agar bersama-sama masyarakat bisa melakukan perbaikan, baik dilingkungan desa maupun keluarga,” ucap Yuli.

Panitia Jambore Kader PKK Kabupaten Tangerang ibu Komarudin menjelaskan pelaksanaan jamboree ini dilakukan selama 20 hingga 21 november 2014. Kita pun mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba cerdas Cermat bagi Kader PKK yang meliputi 10 program PKK, Pengenalan permainan tradisional seperti engrang, Galasin, game untuk menjaga kebersamaan dan senam sehat. “ selain lomba-lomba, Kader PKK diuji wawasan kemampuan nya disini, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalin kekompakan di setiap kader PKK,” ujarnya.

Sepeti diketahui 10 program PKK yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila,Gotong Royong, Pangan,  Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Thngga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat. Semua itu harus diterapkan kepada setiap kader, agar di masyarakat bias menjaga semua apa yang telah diprogramkan. “ jambore kali dilaksanakan pertama kali, untuk tahun depan semua ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan/Desa kita satukan lebih serentak lagi,” jelas panitia jambore.

Setelah membuka Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki iskandar memberikan bantuan Pohon Kepada Sekretaris Kwarcag Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat, dilanjutkan menanam pohon trembesi agar lebih menghijaukan bumi perkemahan kitribhakti curug. Tema yang diusung jamboree kali ini yaitu Kita Tingkatkan Peran dan Fungsi  Kader dalam Mewujudkan Keluarga Sehat Sejahtera (Bil)