Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri

Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri, Berita294

Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri, 294, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Jadi Markas Penjahat, Rumah di BSD Digrebek Mabes Polri

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Sebuah rumah bekas sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Perumahan Puspitaloka Blok F2 No 12A, BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (28/11/2013) malam, digrebek petugas kepolisian dari Mabes Polri.

Rumah mewah tersebut digerebak karena  digunakan sebagai markas oleh 49 penjahat asal Taiwan. Di rumah tersebut komplotan penjahat l lakukan kejahatannya.

“Kejahatan yang dilakukan 30 orang pria, 16 wanita asal Taiwan dan ditambah tiga wanita lagi asal Indonesia itu adalah Cyber Crime. Hal ini diketahui berdasarkan koordinasi dari kepolisian China,” ungkap AKBP Dacosta, yang memimpin penggerebekan dari Mabes Polri.

Dacosta menjelaskan, Cyber Cream adalah jenis kejahatan melalui dunia maya seperti telepon dan internet untuk menipu yang kebetulan korbannya adalah warga negara China.

“Mereka melakukan penipuannya di China, namun pengoperasian dan servernya dilakukan di Indonesia. Pihak kepolisian China telah memantau dan mereka akhirnya berkoordinasi dengan kita (Mabes Polri, red) agar dapat meringkus ke-49 orang ¬†ini,” tukasnya.

Selanjutnya, para tersangka digelandang kedalam truk untuk dibawa ke Markas Besar (Mabes) Polri.

Sementara, Wanto, salah seorang warga sekitar mengaku, bahwa rumah tersebut sangat tertutup dan memang belum lama di huni oleh warga Taiwan itu.

“Sebelumnya rumah berlantai dua itu adalah sekolah TK,” pungkasnya. (tmn/ges)