Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja

Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja, Berita660

Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja, 660, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Isu Mutasi Mencuat, Dewan: Harus Tempatkan Pejabat Berbasis Kinerja

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat eselon II Kabupaten Tangerang/Dok TRUSTKOTA
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat eselon II Kabupaten Tangerang/Dok TRUSTKOTA

TRUSTKOTA TANGERANG- Isu mutasi-rotasi pejabat di lingkup Pemkab Tangerang mencuat. Hal itu menyusul akan terjadinya transisi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan nomenklatur yang baru menagju Perda SOTK yang baru-baru ini disahkan  DPRD Kabupaten Tangerang.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya mengatakan, penempatan pejabat harus selaras dengan semangat pemerintah pusat. Terutama harus bebas dari Pengutan Liar (Pungli).

“Jangan ada istilah titipan, penempatan pejabat harus berbasis kinerja,” tegas Adi Tiya, Jumat (2/12/2016).

Kata Adi Tiya, para pejabat yang ditempatkan pada posisi yang baru harus diisi oleh pejabat yang profesional di bidangnya. “Siapapun pejabat yang ditempatkan harus bekerja sesuai RPJMD,” tandasnya.

Ketua Fraksi PDIP Ahmad Supriadi menuturkan, perombakan struktur organisasi tidak bisa dihindari.

“Pak Sekda harus menempatkan pejabat sesuai dengan kualitasnya. Bukan karena kedekatan tertentu,”  tukas Ahmad Supriadi.

Menurut Ahmad, penempatan pejabat seperti Kepala Dinas, Sekretaris Dinas bukan karena pendidikan seperti dari S3 (doktor) atau sebagainya. Tapi pejabat yang mengerti dan menguasai persoalan sehingga terciptanya good goverment. (jow)